Language in Diversity

THE ARTICLES

THE ARTICLES

The articles adalah kata-kata yang jatuh setelah Noun (kata benda) dan berfungsi menjelaskan noun yang masih bersifat umum atau khusus. Dan biasanya the articles disebut dengan istilah the determiners.

Ada 2 pembagian articles: 1. The indefinite articles yaitu yang di gunakan secara umum dengan kata benda tunggal yang dapat di hitung (a singular countable noun) yaitu “a” atau “an”. 2. The definite yaitu yang digunakan untuk kata benda tunggal atau jamak yang dapat di hitung dan kata benda yang tidak dapat dihitung (a singular or plural countable noun and an uncountable noun) yaitu “the”. Aja juga sebutan zero articles yaitu suatu keadaan dimana kita tidak menggunakan article untuk menjelaskan Noun.

  1. 1.      The indefinite articles “a” or “an”

“A” atau “An” itu bisa digunakan untuk member arti “one/any” untuk kata benda tunggal yang dapat dihitung (a singular countable noun): a table, a pencil, a ruler. Contoh: Yuni is using a pencil. You will need a ruler.

Variasi the indefinite articles “a” atau “an”

  1. A/An di gunakan untuk nama tunggal propesi, suku, atau merk.

Contoh: He is a English teacher, and he is Javanese.

  1. b.      A/An digunakan dalam beberapa expressions/idioms yang biasa kita jumpai ketika belajar bahasa inggris. Contoh: Make s difference, it’s a pity, make a wish, take a picture, all of a Sudden.
  1. 2.      The definite article “the”

“The” itu bisa digunakan untuk kata benda yang sudah diketahui (khusus). Dimana kata benda itu sudah diketahui dan kita yakin bahwa seseorang akan mengetahui kata benda yang telah disebut. Kata benda dianggap sudah diketahui ketika: 1. Kata kerja sudah di sebutkan sebelumnya contoh: She gave me a letter. The letter is about her feeling. 2. Kata kerja yang diikuti oleh prase yang menerangkanya contoh: The man in the corner is my father. 3. Kata kerja tersebut sudah bisa dipaham pada situasi tertentu contoh: “open the door,” said my Mother. (I, of course, know which door is meant).

“The” juga digunakan untuk beberapa nama Negara (the United States, the Australia, the Netherland etc.), untuk nama-nama sungai di dunia (the Mississippi, the Nile etc.), untuk nama-nama benua (the Pacific, the Atlantic etc.), dan untuk beberapa nama instrument musik (the Piano, the Violin, etc.). The juga digunakan untuk superlative degree (paling) pada kata sifat (Adjective) atau kata keterangan (Adverb) contoh: the biggest, the best, the highest, etc. The juga digunakan untuk beberapa ekspresi dan idiom dalam bahasa inggris contoh: clear the box, tell the truth, on the contrary, on the whole, by the way, do the best.     

  1. 3.      Zero articles

Ketidak adaan article terjadi pada kata benda jamak yang dapat dihitung atau tidak (uncountable noun or countable noun plular), ketika mengandung makna yang masih umum atau belum khusus. Contoh: onion comes from Brebes. Study is necessary. Men are stronger than women.

Disamping itu zero article juga terjadi pada:

  1. Nama yang sudah terkenal seperti; 1. Benua (Europe, Asia, Africa) 2. Negara (Iran, Japan, Indonesia) 3. Kota (Jakarta, London, New York), 4. Nama Danau (Lake Toba, Lake Geneva).
  2. B.     Nama penyakit terkenal seperti: She has acne/polio, pneumonia, heart trouble. But she has not a headache/a fever/a cold/the flu.     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Awan Tag

%d blogger menyukai ini: